Kepala Bidang Teknis dan Kepala Bidang Wilayah I Palopo yang menjadi panelis pada sesi presentasi ini.

BBKSDA SULSEL - Makassar, 6 April 2018. 15 kepala resort yang bertugas sebagai ujung tombak pengelolaan kawasan konservasi dibawah Balai Besar KSDA Sulawesi Selatan (BBKSDA Sulsel) menghadiri Rapat Koordinasi pengelolaan kawasan konservasi berbasis resort (RBM) di kantor Balai. Mereka bergantian memberikan presentasi tentang wilayah yang menjadi tanggung jawab mereka dihadapan Kepala Balai Besar KSDA Sulawesi Selatan, Kepala Bidang Teknis dan Kepala Bidang Wilayah I Palopo yang menjadi panelis pada sesi presentasi ini.

Dalam presentasinya, kepala-kepala resort tersebut memaparkan sejarah kawasan, kegiatan yang telah dilaksanakan dan menyampaikan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan serta faktor yang menghambat pelaksanaan pengelolaan kawasan konservasi yang berada pada resort mereka masing-masing.

Dalam sambutannya, Kepala Balai Besar KSDA Sulawesi Selatan, Ir. Thomas Nifinluri, M.Sc mengingatkan pada para petugas dilapangan untuk mengimplementasikan 10 cara baru pengelolaan kawasan konservasi yang disampaikan oleh Direktur Jenderal KSDAE Ir. Wiratno, M.Sc pada workshop penyusunan buku “State of Indonesian Forest” tahun lalu di Bogor. Beliau juga memberikan apresiasi pada petugas resort yang berhasil melaksanakan pendekatan persuasif pada masyarakat yang berada disekitar kawasan konservasi sehingga pengelolaan kawasan konservasi diwilayah kerja Balai Besar KSDA Sulawesi Selatan semakin inklusif dan bermanfaat.

 

Sumber : Balai Besar KSDA Sulawesi Selatan



Indeks Berita

Berita Lainnya