Kegiatan Share Learning Program BBKSDA Sulsel di BTN Gunung Merapi

BBKSDA SULSEL-MAKASSAR 11/05/2018, Kegiatan Share Learning Program BBKSDA Sulsel di BTN Gunung Merapi, Kali Biru dan Puncak Becici di Yogyakarta dan sekitarnya dari tanggal 9 sd 11 Mei 2018. Peserta sebanyak 23 orang berasal dari MDK dan Pendamping meliputi Penyuluh Manajemen PEH dan PPNPN.

Pembelajaran yang diperoleh dalam kelola Kali Biru
1. Membangun usaha wisata alam perlu keuletan, kesabaran dan komitmen pemrakarsa. Mulai membangun di tahun 2000 dan kunjungan hampir 400 rb di 2016

2. Membangun kelembagaan yg solid dengan tata aturan dengan kesepatan bersama. Dengan Tim yang solid maka ekowisata bisa mendatangkan manfaat finansial. Hal ini dapat berjalan dengan emua itu komitmen dan respek terhadap tata aturan yang dibuat bersama.

3. Selalu berinovasi untuk membangun usaha mendatang pengunjung dan mendapatkan pemasukan. Supaya tetap didatangi oleh pengunjung ada destinasi baru yg dibangun secara berkala dan ada usaha baru yg dibangun utk meningkatkan manfaat

4. Memberikan pelayanan prima kepada pengunjung, berbagi pengalaman dan kebersihan lokasi wisata mulai dari toilet, jalan umum, dan warung2nya.

Tindak lanjut balai akan didevelop proposal dalam waktu sebulan dari masing peserta sesuai dengan potensi wisata yang ada di masing masing daerah MDK.

Trima kasih kepada Kepala balai TN G Merapi dan Tim atas bantuan dan kerjasamanya yang baik.

Prambanan, Yogyakarta

 

Spot Sepeda Langit

-Sumber Balai Besar KSDA Sulsel



Indeks Berita

Berita Lainnya