ILUSTRASI

Beberapa hari yang lalu Balai Besar KSDA Sulsel mengadakan pelatihan bagi pejabat fungsional lingkup Balai Besar KSDA Sulsel dengan nama Penyegaran Fungsional PEH dan Penyuluh Kehutanan.  Penyegaran Fungsional PEH dan Penyuluh Kehutanan sebagai salah satu program pelatihan internal dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia bagi pejabat fungsional khususnya PEH dan Penyuluh Kehutanan.

Penyelenggaraan kegiatan Penyegaran Fungsional PEH dan Penyuluh Kehutanan menghadirkan beberapa pemateri yang berasal dari pejabat struktural balai besar ksda sulsel, pihak akademisi, serta widyaiswara dari balai diklat kehutanan makassar. Materi yang diberikan pada kegiatan ini antara lain … yang disampaikan oleh ir. Dadang wardhana m.sc, materi …. Oleh prof ,… dari universitas hasanuddin serta materi … yang disampaikan oleh … yang merupakan widyaiswara dari balai diklat kehutanan makassar.

Kegiatan Penyegaran Fungsional PEH dan Penyuluh Kehutanan diawali dengan acara pembukaan yakni penyampaian laporan oleh ketua panitia pelaksana kegiatan, …. Ketua panitia menyampaikan bahwa peserta kegiatan … sebanyak … orang yang terdiri dari …. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh kepala bidang teknis ksda balai besar ksda sulsel bapak ir dadang wardhana m.sc sekaligus bertindak sebagai pembuka acara penyegaran fungsional peh dan penyuluh kehutanan.

Pejabat fungsional peh dan penyuluh kehutanan sebagai ujung tombak di lapangan harus mampu dan harus dapat bekerja secara profesional …. Demikian disampaikan oleh bapak ir. Dadang wardhana dalam sambutannya. Senada dengan apa yang disampaikan oleh ketua panitia kegiatan, …. Juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk …..

Kegiatan penyegaran…. Ini dilaksanakan selama … di hotel kenari tower makassar. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang untuk pertama kalinya dilaksanakan oleh balai besar ksda sulsel dan telah memberikan banyak manfaat bagi seluruh peserta, oleh karena itu diharapkan adanya tindak lanjut dari apa yang telah diperoleh, selain itu juga kedepan diharapkan kegiatan ini dapat diadakan lagi agar pengetahuan dan pengalaman dari pejabat fungsional lingkup balai besar ksda sulsel benar-benar segar sesuai dengan nama kegiatannya.

 



Indeks Berita

Berita Lainnya